Surat Cinta Untuk sang Gus

22.44.00


            Ini cerita waktu mimin masih sekolah dasar (SD) tapi mimin sekolahnya dulu di MI (Madrasah Ibtidaiyah) yah sama aja kaya SD gan, cuman untuk pelajaran agama lebih dan lebih banyak pelajaran agamanya. sehari aja bisa nyampe 3 - 4 jam pelajaran agama loh gan. ckckck dan pulangnya lebih lama dari sekolah lain. bagus sih, tapi karena pada dasarnya mimin kurang interesting sama persoalan agama, mimin jadi jenuh sendiri kalo guru agama lagi ceramah dikelas. mulai dari SKI (Sejarah Kebudayaan Islam), qur'an hadits, aqidah akhlak, bahasa arab dll.
langsung aja menuju cerita mimin kali ini yang berjudul "Surat Cinta Untuk sang Gus". sekedar info aja ya gan, kalo Gus disini bukan nama orang, tapi sebutan untuk anak kyai / ulama loh. untuk anak laki - laki disebut dengan "Gus" sedangkan untuk anak perempuan biasanya dipanggil dengan istilah "Ning". So, kalo kalian punya temen anak dari kyai/ ulama jangan langsung sebut nama ya gan, awali dengan gelar gus/ ning and than call her/his name. setahu mimin, dalam sebuah kajian islam, kita dianjurkan untuk menghormati guru agama (kyai) beserta anak - anaknya, walaupun anak sang kyai tersebut umurnya dibawah kita loh, ini semua adalah berkah ilmu katanya.

        Dulu, mimin punya temen gus, anaknya lumayan cakep, pinter, gak banyak ngomong yang gak penting, dia itu jaga jarak banget sama yang bukan muhrim. ya elah bro, waktu itu, mimin sama dia seumuran *masih ingusan* ckckkk anak baru lulus TK udah tahu bukan muhrim? hebat kagak itu?
buat mimin sendiri, waktu itu masih pengenalan masalah aurat loh, pake baju lengan pendek, rok pendek tapi pake kerudung. kata nyokap gak papa kan belum baligh, buat latihan pake hijab kalau udah besar nanti. singkat cerita sang gus ini pindah sekolah, awalnya bikin galau loh gan, *modus* tapi life must go on. wkwkwk tapi syukurlah mimin masih punya kesempatan berteman dengan sang gus ini, dia balik lagi setelah satu tahun pindah sekolah, katanya gak bisa - jauh - jauh dari mimin.*jiaaahhh maksa banget*. nggak lah tadi itu cuman bumbu cerita mimin doang, masa iya sih agan - agan sekalian percaya kalau mimin udah lebay masalah cinta gitu. *anak baru lulus TK brooo..*

                Mimin sama dia itu temenan, karena kebetulan nyokap mimin sama nyokap dia udah kenal waktu mondok dulu, dan mimin pernah juga diprovokasi biar mau mondok ditempatnya dia sama nyokap mimin sendiri. *teganya pada anakmu ini maakkk..???*
singkat cerita waktu kami duduk dikelas lima, ada sekitar 7 anak pindahan dari sekolah lain, salah satunya bisa kita sebut dengan intial "S" *demi menjaga nama baik dari pelaku* wkwkwk. dia mirip orang negro kata temen - temen dan mimin juga mengakuinya.ckck *sama sekali gak maksud ngehina* heheh diam - diam si "S" ini suka sama sang gus, sohib mimin, wow! jaman masih ingusan udah kenal cinta? *amazing!!*. tiap hari kerjaannya mantengin sang gus mulu, ngintrogasi tentang sang gus ke mimin, olah raga karena modus pengin duduk sampingan sama sang gus. pokoknya bayak deh. hingga sampailah pada suatu ketika, si "S" ini nekad bikin surat cinta buat sang gus, dititipkanlah ke mimin buat disampein ke sang gus. tapi kejadian tak terduga itu akhirnya terjadi, teman mimin yang dulu *agak ngondek* tanpa sengaja membaca isi surat yang mimin simpan di tas, dan timbullah sikap iseng dia. dibacakanlah surat cinta itu dilapangan olah raga depan kelas kami, dan kebetulan sang gus lagi main bola dilapangan. sorak - sorak riuh terdengar, dan agan - agan tahu apa yang terjadi? untuk pertama kalinya, petama kalinya dalam sejarah pertemana aku dan sang gus, this is first time for me to see he be mad..! ya Alloh, mimin sampe gak berani liat mukanya sang gus, yang merah padam itu karena marah *mungkin bercampur malu*. ini semua salahku, andai saja surat cinta titipan itu mimin simpan baik - baik pasti gak mungkin kejadian kaya gini. hadeh.. mimin benar - benar gak enak hati sama si "S". *mimin kan juga perempuan*

Disela ketegangan yang terjadi, terdengar dentuman bel tiga kali, pertanda untuk pulang. setelah berdoa kami bergegas meninggalkan ruang kelas. sang gus keluar pertama. mimin dan si "S" pulang terakhir guna membahas hal yang gawat darurat ini, *andai saja Indonesia punya layanan darurat 911 *celotehku dalam hati.

              hal mengejutkan terjadi saat akau dan si "S" keluar dari kelas. tiba - tiba sang gus teriak "syarifah minggir" memperingatkan mimin untuk menjauh dari si "S". masih dalam kebingungan  yang belum jelas, mimin lihat sang gus mendekati si "S" sambil bawa batu bata *kecil banget tapi, paling ukurannya sebesar buah salak gitu* wkwkkw. masih dengan wajah garangnya , sang gus mengangkat tangannya sembari menggenggam batu bata tadi. wah gawat, sepertinya akan terjadi KDRT ups! KDPS (Kekerasan Dalam Pulang Sekolah) wkwkk. mimin masih melongo gak jelas menyaksikan kejadian bersejarah itu, maklum lah, seumur - umur mimin belum pernah liat sang gus marah. nah sekarang malah pake bawa amunisi segala. semakin dekat si gus sama si "S" yang hanya bisa tertunduk takut, tiba - tiba sang gus berkata dengan halusnya. "jangan lagi kayak gitu, kamu gak tahu apa kalau pacaran itu dosa." terus senyumin dia? whattttt??? mimin tambah bengong sambil bibir memble 10 meter menyaksikan apa yang ada didepan mata mimin. ternyata sang gus gak se ekstrim yang mimin bayangin, sang gus cuman mau menggertak pake batu bata. *sekedar aksesoris dakwah*
         Well, mimin pengin ketawa sambil jedotin jidat kalau ingat peristiwa itu, dasar gus temanku ini memang istimewa. ^_^ setelah lulus SD dan menginjak Sekolah Menengah Pertama, kami satu sekolah lagi loh, cuman gantian mimin yang pindah abis itu balik lagi kesekolah yang sama. kami sekelas malah, sang gus lebih kalem dari sebelumnya. pokoknya banyak kejadian lucu tentang sang gus, entar mimin posting deh di narasi part 2. tunggu aja yah gan, *kalo mimin gak lupa ataupun males nginput narasi* see you again ^_^ bye!

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook