Aku Sebagai Hatimu

09.45.00


Aku ibarat satu sel diantara  ribuan sel dalam ragamu
Sedang hatiku tak ubahnya segumpal darah diantara  tulang belulang
Inilah aku yang berusaha menjadi hati untukmu
Agar kau bisa merasa apa yang mereka rasa
Agar kau bisa mencinta apa yang mereka damba
Agar aku bisa menetralisir racun dalam ragamu
Biarlah ku telan pahitnya racun alam hatimu
Karena aku adalah hatimu
Untukmu ku maknai apa yang kau dengar
Untukmu juga ku tafsirkan segala apa yang kau lihat
Karena rasamu dalah rasa hatiku
Inilah makna hadirku sebagai hatimu
Segumpal  darah yang selalu ada dalam rasa serta prasangka
Tapi tak pernah tersadari dalam memori hatimu
Tak bisakah kau sekedar tanyakan siapa dan bagaimana perasaan hatimu ini?
Tak bisakah kau peka akan apa yang tak nampak dalam pandanganmu?
Atau bahkan tak bisakah kau merasa apa yang tak dirasa oleh hatimu?
Ku hanya mampu titipkan lesedihanku pada air mata yang menetes lembut di kelopak matamu
Ku hanya mampu ungkapkan bahagiaku pada senyum indah dibibirmu
Kau mata bagiku, sedang aku hati bagimu
Karena kau, aku bisa melihat segala ciptaan Tuhan dibumi ini
Dan karena aku, kau bisa rasa akan takdir Tuhan untukmu
Dan mungkin hal paling menyakitkan bagi kita adalah karena kita menyatu dalam satu raga yang berlainan kata
Karena kita tak menyadari makna hadir kita sendiri
Dan itu semua karena posisiku sebagai hatimu...

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook