Aku dan Internet

14.10.00



 
           

Ini adalah kisahku dengan internet. Aku terlahir dari keluarga biasa disebuah pedesaan. Sebelum aku mengenal internet, pengetahuan serta relasi pertemananku terbatas, akan tetapi semenjak aku melanjutkan ke perguruan  tinggi,aku dituntut untuk lebih mengenal serta merasakan manfaat internet untuk kehidupan. Contoh nyata bagiku sebagai seorang mahasiswi, manfaat utama internet adalah untuk mengerjakan tugas kuliah, dimana internet menjadi hal wajib untuk penyelesaian tugas. Dan yang tak kalah penting lewat internet aku  bisa mengembangkan ide, kreasi, serta membangun relasi pertemanan yang lebih luas. Internet sangat kuperlukan untuk mencari serta memahami segala materi ataupun ilmu yang belum kufahami. Bahkan, aku bisa melihat seluruh isi bumi dengan internet. Aku bisa belajar budaya dari negara yang belum pernah kulihat secara nyata, aku bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing, serta menemukan teman baru lewat sosial media yang bisa ku akses melalui internet. Nah, dari sini sudah sangatlah jelas manfaat dari internet bagiku.
Sebagai seorang mahasiswi semester awal, sungguh tak kubayangkan jika aku harus bergulat dengan segala materi yang sangatlah asing ditelingaku. Selama ini aku bisa mengejar ketertinggalanku dalam materi kuliah berkat internet. Aku bisa mempelajari apa yang dosen ajarkan, bahkan sebelum dosen meyampaikan materi, aku bisa memperoleh materi tersebut dengan adanya internet. Aku tak pernah melepaskan hariku tanpa internet, entah itu kugunakan untuk pembelajaran ataupun penyegaran (hiburan). Sebenarnya, peran utama internet dalam hidupku, terjadi ketika aku harus melanjutkan studyku kejurusan yang tak pernah kusukai. Aku dituntut mengenal dunia yang berbeda dan aku juga dituntut menjadi pribadi yang berbeda pula. Lewat internetlah aku menemukan cara membuat blog untuk sekedar menyalurkan impianku yang tertunda. Paling tidak berkat internet aku bisa menemukan ruh ku kembali pada hal – hal yang menarik bagiku. Lewat internet juga aku dapat menyampaikan aspirasiku pada dunia ini, aku bisa berkata tentang ideologi, mindset serta paradigma yang kupunya. Oh iya, satu lagi manfaat internet bagiku, yaitu aku bisa memperoleh uang jajan tambahan lewat bisnis yang ku promosikan melalui internet. Entah promosi lewat sosial media maupun bisnis online.
Sejenak aku berpikir internet hilang dari permukaan bumi, maka berikut adalah daftar yang akan menjadi momok mengerikan bagiku:
1.      Bagaimana aku bisa mengejar ketertinggalanku pada materi kuliah?
2.      Bagaimana aku bisa memahami materi kuliah yang belum kupahami lewat penjelasan dosen?
3.      Bagaimanan aku bisa menyampaikan aspirasi, mindset, serta paradigma yang kupunya pada dunia?
4.     Bagaimana aku bisa mengerjakan setumpuk tugas yang mayoritas membutuhkan internet?
5.     Bagaimana aku bisa memperluas pertemanan dan mengembangkan kemampuan berbahasa asing?
6.     Bagimana aku bisa melepas penat jika aku tak lagi bisa mengakses blog yang menjadi sandaran keluh kesahku?
7.     Bagaimana akan kudapat tambahan uang saku jika bisnis online ku tak berjalan tanpa koneksi internet?
Itulah sekilas pertanyaan yang akan menjadi momok mengerikan jika internet hilang dari permukaan bumi, walaupun hanya sehari saja.

 http://telkomsel.com/genggam-internet

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook