Obral Cinta (Siapa Cepat Dia Dapat)

09.29.00




             Kisah ini nyata pernah mimin alami waktu MTs (setara sama SMP) dulu. Ceritanya gini waktu dulu mimin itu anak pindahan dari sekolah yang berbasis pondok ke sekolah umum, yah walaupun dalam sekolah umum tersebut banyak juga mata pelajaran agamanya. Suda jadi menu wajib bagi orang tua mimin dalam memilihkan sekolah buat mimin.*nasib!*
Awal – awal pembelajaran disekolah baru banyak banget kejadian yang menurut mimin agak strange (aneh) tapi lebih menjurus ke nyebelin. Contohnya dikarenakan nama mimin nurus syarifatul ngaeni. Kakak kelas yang usil bin jahil selalu manggil nama mimin dengan sebutan go straight “LURUS”. Entah itu untuk manggil beneran ataupun sekedar ledekan. Mereka disini maksudnya para makhluk populer diseekolah (geng cowok lebay gitu). Tapi mimin tetap bersyukur sekalipun diledekin senior – senior alay, tapi sama sekali mimin tak pernah merasakan apa itu bully.
Singkat cerita mimin naik kelas VIII (delapan), disinilah awal mula tragedi obral cinta terjadi. Begini ceritanya, dulu mimin termasuk siswi yang supel entah berhadapan dengan senior ataupun junior mimin berlaku sama. *lagi training buat adil* ckckck untuk organisasi mimin termasuk aktif loh *cengar - cengir* dan karena sedikit paksaan juga, mimin aktif dikegiatan dakwah sehabis shalat dzuhur berjamaah. Mimin juga gak tahu awal mulanya sampai mimin kenal deket gitu sama senior. Awalnya senior alay itu sok – sok’an belagu salah kirim sms, terus minta maaf abis itu mulai obral perhatian. (pertanyaan teralay = udah makan belum?, udah shalat belum? Gak lagi sakit kan?) tapi karen pada dasarnya mimin selalu menanggapi dengan sikap netral, so mereka tahu diri untuk menghentikan sikap alayer mereka sama mimin. tapi tetep aja, mimin waktu itu masih remaja gileee..., jadi wajarlah kalau kelamaan kontak sama makhluk alay jadi agak terkontaminasi. *dikit, insyaAlloh* ckckck
Diantara senior – senior yang pernah deket sama mimin,yang paling mimin ingat dulu waktu senior yang berinitial “C” nembak gitu, sekilas mimin kasih bayangan bentuk makhluk ini, dia  senior yang cukup calm, berambut keriting, agak cool, tapi satu yang bikin mimin gak sreg. Tettoootttt dia CS banget sama geng senior cewek. Otomatis, sering banget mimin liat dia itu senggol sana - senggol sini sama cewek gitu. *iiiiiihhh bikin illfeel deh*. Awalnya dia nitip salam sama mimin, dia titipin tuh sama senior cewek yang kebetulan deket sama mimin. nah si senior cewek ini provokator, dia selalu bilang ini itu tentang si “C”. Yang katanya dia itu cowok baik – baik, aku ini satu – satunya cewek yang bisa membuat dia gak bisa berkata – kata saat berpapasan sama mimin.
Aggghhhhrrr.....!!! gombal tingkat kelurahan.
Sampai suatu pagi, mimin nemuin surat warna merah hati dilaci mimin. secepat kilat langsung mimin amankan surat itu,  takutnya seisi kelas jadi gak kondusif dan ujung – ujungnya mimin jadi bahan ledekan seisi dunia. Weeekkk...!! setibanya dirumah, mimin buka si merah hati itu, tulisannya lumayan rapi untuk ukuran seorang cowok. Pada intinya dia....... *dah tahu lah intinya nembak gitu*. Jujur itu surat cinta pertama yang minta terima, tapi itu semua gak akan mempengaruhi keputusan mimin. dan asal agan – agan tahu, kalau mimin gak dapet feel tuh dapet surat kaya gitu. Emang pada dasarnya, mimin masih suka untuk sekedar iseng aja sama cowok dan alhamdulilah mimin masih bisa menjaga cinta pertama mimin nantinya sampai saat ini.   ^_^ *saat mimin posting tulisan ini* ^_^.
 Bukan karena mimin begitu shalehahnya sampai gak mau pacaran, bukan itu alasan utama. Mimin masih manusia biasa yang kadang kagum dengan yang bukan muhrim. Tapi mimin berusaha semaksimal mungkin untuk meredam rasa cinta ini untuk calon imam mimin nantinya. Dalam bayangan mimin betapa romantisnya pacaran setelah menikah. Saat dimana pertama kali mimin membuka mata, dialah (imamku) yang ada dalam pandangan mata mimin. Dan nantilah dia (imamku) yang pertama kali menggenggam mesra tangan mimin*duuuuuh jadi nyengir sendiri* ups balik lagi ke cerita “obral cinta” gan..! *malah ngelantur*
Dihati mimin waktu itu bimbang, antara rasa harus mempertahankan prinsip ataukah memenui rasa penasaran bagaimana dan seperti apa rasanya cinta dalam ikatan going steady (pacaran). Tapi tetep aja, karena mimin termasuk yunior usil, mimin pengin tahu seperti apa dan sedalam apa si rasa cinta si “C” itu sama mimin. dan karena itu, langkah awal yang mimin tempuh adalah tidak merespon surat , sms, bahkan panggilan sekalipun dari dia. Kalaupun dia bener – bener suka sama mimin pasti dia sabar nunggu respon dari mimin. kira – kira sekitar 3 hari mimin berlaku demikian.
Dan kalian tahu gan, what happen with “C”..?
Ternyata selama mimin gak ngasih respon, dia diam – diam deketin tuh siswi pindahan yang satu kelas sama mimin. wuaaahhh...!! betapa kagetnya mimin mendengar kabar tadi, kok bisa ya secepat itu dapat pengganti. Dan setelah mimin sindir ke orangnya langsung, dia cuman bilang “abis kamu kelamaan, jadi aku persiapan aja”.
 Whaaattttt....???
Mimin cuman bisa tercengang sama jawaban dia. Ternyata semudah itu pria menemukan pengganti. Tapi dilain sisi, mimin bersyukur, dengan kejadian tersebut mimin gak keliatan PHP ke dia dan diapun gak sakit hati atas sikap mimin yang ngetest gitu ke dia. Toh, posisinya sama – sama salah. Walaupun niat mimin cuman buat ngetest, tetep aja gak habis pikir. Cinta kok diobral sana – sini. Siapa cepat dia dapat. Duuuuhhh... ?? mimin cuman berdoa semoga imam mimin nanti menempatkan mimin sebagai perempuan yang pertama kali membuat jantungnya berdetak kuat karena asmara. Dan mimin juga berharap imam mimin nantinya adalah seorang pria yang mampu menghargai perempuan dari sisi manapun dan dari segala aspek yang ada pada perempuan. Toh, entah bagaimanapun atau sehebat apapun seorang pria, dia lahir dari rahim serta tumbuh dari belaian kasih dari seorang perempuan yang bernama “IBU”.

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook