Malaikat tanpa rupa

22.06.00




Entah mengapa hati ini merasakan apa itu ketulusan dari seorang insan yang tiba -tiba datang mengisi ruang yang kosong. disaat kehampaan seta penyesalan menyergap dalam takdir yang tersalahkan, malaikat tanpa rupa itu tiba - tiba turun dari langit hanya untuk sekedar mengajariku apa itu keikhlasan serta apa itu syukur. tutur kata yang hangat serta untaian asma Rabb Nya membuatku tertegun dalam kekaguman. sungguh maha besar Alloh menciptakan makhluk seindah itu, kerasnya hati serta rasa penyesalan ini seolah luluh dengan segala ketulusan yang diberikan.
dia mengenalku tapi tidak demikian denganku.
yang aku tahu dia malaikat tanpa rupa yang di utus Alloh untuk mengajariku tentang hidup.
mengajariku betapa harusnya aku bersyukur atas nikmat yang ku peroleh dari Rabb ku.
mengajariku bagaimana tersenyum saat hati terasa perih.
terima kasih ya Rabb Engkau telah beriku kesempatan belajar dengan hati terbuka pada malaikat tanpa rupa itu.
tanpa melihat rupanya saja aku sudah cukup tertegun takjub pada ciptaanMu itu ya Rabb.
naluri ini bisa menerka keindahan yang tertutup tabir ketaatannnya  pada Mu ya Rabb
jiwaku terpaut pada sosok shaleh yang selalu mendamba ridhaMu
sebagai seorang hamba aku malu tak miliki ketaatan seperti itu ya Rabb
di saat bendera apatisme merongrong nuraniku justru dialah yang mengibarkan bendera cintanya pada Mu pada logika ku. karna dia juga ya Rabb aku yakini bahwa apa yang menurutku belum berarti baik menurut Mu..
dari tutur katanya aku begitu tergugah akan kelalaianku padaMu
maafkan aku ya Rabb..
aku melalaikan cintaMu sedang aku mengejar cinta pada ciptaanMu.
aku lalai jika Engkau begitu pencemburu
terima kasihku dari logika serta nurani yang selama ini tertutup ambisi dunia yang kini mulai terkikis karna kau pertemukan aku pada malaikat tanpa rupa itu ya Rabb
darinya aku sadari apa itu keridhaan pada kuasaMu
walaupun kini malaikat tanpa rupa itu menjelma menjadi bayangan semu dalam logikaku tapi aku tetap menganggapnya indah dalam hatiku.
ini tak berarti ku cintai malaikat tanpa rupa itu ya Rabb
tapi ini wujud kekagumanku pada kuasaMu yang telah ciptakan sosok shaleh itu melintas serta mengawasi gerakku.
ketaatannya buatku suatu cambukan agar ku juga berlaku demikian pada Mu ya Rabb
mata serta hati memang tak terbatas dalam mengagumi keindahan ciptaanMu
tapi Engkau yang lebih mengetahui segala isi hati setiap hambaMu
dan Engkau takdirkan apa yang terbaik untuk hambaMu
aku yakin itu ya Rabb..
aku yakin segala yang ku alami seta ku rasa adalah yang terbaik untuk duniaku serta akhiratku..
satu yang ku harapkan dari Mu ya Rabb..
cintai serta sayangi aku selayaknya Engkau memberi rasa itu pada kekasihMu
tetaplah ada pada memori yang pahit sekalipun
tetaplah Kau dengar setiap keluh kesah yang keluar dari bibir penuh dosa ini..
ridhai langkah pada tapak kebahagiaan hidup kami
izinkan aku memberikan rasa itu pada orang yang ku kagumi serta sayangi
izinkan aku melihat indahnya senyum di wajah yang selalu ku ingat di sela hembusan nafas ini
izinkan aku bermunajah padaMu sebagaimana mereka bermunajah pada Mu

You Might Also Like

2 komentar

  1. sipp, mantap kata kata yg manis dan tulus, terucap dari lubuk hati, membuat ternyuhnya hati si pembacanya

    BalasHapus
  2. Alhamdulilah, Terima kasih kunjungannya.
    Salam kenal,
    -Rifa Syarif-

    BalasHapus





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook