Dialog interaktif bersama dua intelektual muslim di Tunas Bangsa University

08.39.00



STIMIK Tunas Bangsa Banjarnegara mengadakan kuliah umum pada sabtu, 25 Januari 2014. Dialog interaktif dengan tema “Tantangan Generasi Muda di Era Globalisasi” dengan dua pembicara berintelektual tinggi di bidangmya. Acara ini juga di hadiri oleh ketua yayasan serta pendiri Tunas Bangsa university Ali Hanan Fatah,Mba,Msi serta ketua yayasan tunas bangsa , H.Abdul Haris. Tokoh agama beserta Bupati atau yang mewakili.

Pembicara pertama oleh Drs. Utut Adianto,MM yang menjabat sebagai anggota DPR RI. Beliau adalah mantan atlet catur yang berpredikat sebagai grand master Indonesia berperingkat tertinggi di dunia. Kini beliau mendirikan sekolah catur yang melahirkan pemain – pemain catur nasional. Dalam dialog interaktif yang di hadiri mahasiswa serta pewakilan dari SMA/SMK di Banjarnegara, beliau menyampaikan kisahnya meraih mimpinya di tengah – tengah kondisi ekonomi yang kurang mampu atau gamblangnya dalam keadaan miskin. Beliau memberi motivasi serta bimbingan pada generasi muda yang menghadiri acara tersebut.

Sedangkan pembicara kedua yaitu Prof.Dr. Ahmad Rofiq, Ma beliau seorang intelektual muslim yang pernah menjadi rektor UNWAHAS. Saat ini beliau menjabat sebagai sekretaris umum di MUI Jateng serta menjadi guru besar hukum islam UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Beliau menyampaikan bagaimana bersaing di era globalisasi. Dan membahas beberapa poin penting mengenai pendidikan serta politik di Indonesia.

Acara tersebut di buka dengan hiburan dari SDIP Tunas Bangsa dan mahasiswa serta tamu undangan yang berkenan menyumbangkan lagu. Setelah tamu undangan hadir, peresmaian gedung perpustakaan di mulai dengan pengguntingan pita oleh pihak yang bersangkutan.

Pada sesi kedua, di lakukan tanya jawab dari rekan mahasiswa beserta tamu undangan. Dan menariknya di tengah sesi tanya jawab tersebut terjadi gempa bumi yang cukup membuat panik sebagian peserta. Akan tetapi acara tersebut tetap berjalan hingga sesi akhir.

Dari acara tersebut penyelenggara beserta pembicara mengharapkan tunas bangsa yaitu generasi muda bisa bersaing di era globalisasi. Terutama karena mendatang indonesia akan perpartisipasi dalam pasar terbuka ASEAN. Dan tentunya akan banyak pengusaha asing yang akan berinvestasi ataupun bersaing di indonesia. Sedangkan tingkat pengangguran di indonesia masih tergolong tinggi. Lalu bagaimana jika di adakannya pasar terbuka justru akan menyebabkan naiknya tingkat pengangguran di indonesia. Inilah yang menjadi tema unggulan dalam sesi tanya jawab bersama mahasiswa.


You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook