Gombal Gembel ala Pesantren (Say No To Going Steady)

23.17.00

 
Malam ini....
yaps tentu saja malam ini. mimin mau bahas hal kecil yang terkesan remeh dikalangan sekitar. bahkan mungkin kita gak akan nyadar eksistensi akan hal yang satu ini yaitu "GOMBAL".
Kalo ngomongin dunia remaja rasanya ayal jika tak tersangkut kata lebay para Adam, tak terkecuali kite orang yang notabenenya "nyantri" dipenjara suci.
Well, mimin berbagi kisah klasik dulu nih...
Awal tinggal dipesantren pasti bakan diadain apa itu FORTASI "Forum Perkenalan Antar Santri" biasanya acara diisi para senior yang unjuk kebolehan mulai dari pidato, drama, atau pentas komedi. Disini posisinya bukan pondok salaf jadi masih ada kegiatan yang satu ruang antara santri putra dan putri tapi asal tahu saja masih ada satir pembatas kok. Dengan kata lain masih terpeliharanya slogan "JAGA JARAK". Inilah yang akhirnya menjadi momok kedepannya. Biasanya, pembatas antara santri putra dan putri itu berbahan triplek yang berlubang bawahnya ditambah tiap jengkal, kira - kira ukuran satu pintu terdapat celah dimana manusia bisa sekilas melirik kelebatan. ini yang menjadi celah untuk usil gan. Karena setiap kegiatan dalam ruang para santri diwajibkan membawa alat tulis maka tidak jarang jika tiba - tiba gumpalan kertas yang mengepal tergelinding dari bawah satir.
siapa pelakunya?
mimin yakin agan - agan pasti sudah bisa menebak siapa yang melempar diseberang sana.
= santri putra!
*waah agan - agan yang mimin sayangi ini ternyata cerdas yaa..
Isi gumpalan kertas itu biasanya berisi kata - kata co cuit bernafaskan islami, dibawahnya tertera nama si pengirim. dan ini tentunya dilakukan secara sir (diam - diam), jika tidak ta'zir akan menghadang.Bicara mengenai ta'zir ini santri putri biasanya menguras kamar mandi, diungkapkan kesalahan serta batang idungnya kalo pas abis barzanji didepan semua santri putri lainnya. ngeri kan!
Modus (Modal Dusta) juga bisa menjadi titik awal apa itu tragedi gombal gembel antar santri. Tidak jarang jika label pacaran akhirnya tertera dikening mereka. na-as! kejadian ini berawal dari tatapan, ketemuan abis itu.... *tau sendiri deh!
makanya hadits Nabi menyuruh sahabatnya dulu untuk tidak mengikuti tatapan kedua. Back to gombal gembel, yang menjadi tempat sasaran adalah tangga lantai dua karena biasanya disanalah para santri belajar secara formal MA (Madrasah Aliyah).

Berikut modus yang sering terjadi:
1. Pura - pura berangkat telat biar bisa dihukum bareng sama yang ditaksir
2. Pura - pura hilang ingatan untuk membawa buku, biar terkesan alami saat pinjem ke doi gitu
3. Saat udah nyampe lante 3 berusaha berjalan sepelan mungkin biar bisa bareng sama doi yang baru nyame dilantai 2
4. Meninggalkan jejak dibuku yang sebelumnya dipinjam
5. Ngotot abis buat tersenyum dengan gagah didepan doi padahal guru killer didepan mata

Jika semua modus itu berjalan lancar, maksudnya si doi kagak nimpuk pake sepatu. berlanjutlah pada langkah terakhir, jom kite simak conversation para budak macam biasanya dipesantren *efek nonton upin -ipin 

"Aku mau cerita tentang ABC sama kamu, Awalnya kan B suka sama cowok yang bernama A. Tapi sayangnya A udah suka sama cewek bernama C. asal kamu tau aja kalo A dan C itu ya Aku dan Kamu" 
*nb: ngomong kaya gini biasanya disaat moment yang khidmat, jangan didepan kelas keles!

"Eh... ada salam buat yang yang disebelah kamu. kalo kamu ada salam dari aku"
*nb: ngomong ini pas lagi kepergok ditangga, abis itu curi - curi kesempatan, mumpung gak ada pengurus!


"Aku gak tahu kenapa setiap kali ngeliat kearah kamu, aku kaya liat sesuatu yang bersinar disana"
 *nb: maksudnya disini pengin bilang mata kamu indah kaya berlian, tapi dikatakan pas si doi matanya lagi bengkak,,, apa gak ngamuk? wkwkwkw


And the last point if you want to know little thing about "gombal gembel" I'll writing tomorrow, may be!
Huft... Sorry guys! If my vocab or anything in this post have any wrong in your mind. it's up to you, I think everybody have mindset or freedom to thinking, writing, speaking about our life, especially about the worlds. have a nice day for you, your familiy and your lovely person.
With hamdalah, let me to close this post Alhamdulilah....
And for all mistake that I make it, may be I have to say Asytagfirulloh...
Thanks for reader, friend, old friend,soulmate,sister,family and .....
Loving you all... May Alloh bless us now, tomorrow, and next day after that
aha! I leave one thing about this post, special for you,ladies...
SAY NO TO GOING STEADY....!!!!!







You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook