Jateng Capai Target Pelatihan Peningkatan SDM hingga 100 %

00.29.00

Devisi Komputer Akutansi

Semarang- Pelatihan peningkatan SDM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Jawa Tengah baru – baru ini dilaksanakan di Balatkop kota Semarang. Dalam pelatihan ini terdapat lima jenis pelatihan yang diikuti oleh 125 anggota BMT,Koperasi dan pelaku wirausaha se- Solo Raya. Peningkatan mutu SDM ini meliputi pelatihan komputer akuntansi, manajemen penyusunan SOM/SOP, penumbuhan wirausaha bidang batik, manajemen pemasaran tingkat dasar dan tingkat lanjutan. Pembukaan pelatihan terlaksana pada tanggal 7 November sedangkan pelaksanaannya akan berlangsung selama lima hari kedepan hingga penutupan pada tanggal 12 November 2016.

Penyematan secara simbolis kepada lima peserta yang mewakili tiap devisi membuka terselenggaranya pelatihan peningkatan SDM terakhir tahun ini. Dana APBD digelontorkan untuk mendanai pelatihan peningkatan SDM supaya tumbuh jiwa wirausaha dan meningkatnya kesejahteraan peserta pelatihan. Selain itu, diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat menyebarkan ilmu dan keterampilan pada masyarakat sekitarnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh bagian dari  dinas koperasi dan UMKM Jawa Tengah yang telah mendukung terwujudnya target pelatihan tahun ini, yakni tercapai hingga 100 % dengan 122 angkatan  dan angkatan terakhir pelatihan tahun ini diikuti oleh 125 peserta” Terang Drs. Sugeng,MM,M.Si selaku Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM Jawa Tengah.

Menghadapi Tantangan MEA

Tantangan MEA sudah menanti masyarakat Indonesia, tentunya berbekal keterampilan SDM yang memadai kita tidak perlu khawatir pada persaingan antar penduduk ASEAN. Perwakilan dari tiap kabupaten diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan peningkatan SDM sehingga nantinya bisa lebih professional dalam menjalankan pekerjaannya. Selain itu, peserta pelatihan juga bisa mengembangkan tingkat kreativitas dalam berwirausaha. Melihat bahwa Jawa Tengah ini merupakan provinsi yang kaya akan potensi wirausaha. Hanya saja kurangnya pemberdayaan masyarakat dan kualitas SDM yang belum terlatih secara maksimal masih menjadi hambatan bagi Jateng untuk menghadapi MEA.

“125 peserta pada tingkat pelatihan terakhir tahun ini harus benar – benar mengikuti pelatihan dengan sungguh – sungguh karena nantinya peserta inilah yang akan menjadi pioneer bagi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan finansial yang lebih baik. Selain itu, dengan mengikuti pelatihan peningkatan SDM ini juga berarti sebagai tindakan nyata kita dalam menghadapi MEA” Pesan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Ir. Gayatri Indah Cahyani, M.Si.
Penyematan Secara Simbolis Perwakilan Devisi Komputer oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jateng



Reported By : Rifa Syarif


You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook