Selamat Berakal Indonesia!

15.43.00

Islam itu bukan hal yang bisa ditelan mentah - mentah. kalian punya buku dengan segala hadits yang menjadi landasan amal, tapi hadits itu rowinya dhobit gak? shahih? lalu asbabunnuzulnya gimana? Atau anda punya ayat suci yang tidak ada keraguan terhadapnya? nah dalam all qur'an itu terkandung makna dan maksud yang tidak bisa dijamah hanya dengan batasan arti yang sebenarnya saja. masih ada nasikh dan wal an mansuk. contohnya gini, sebelumnya Alloh melarang umat untuk berziarah kubur karna suatu hal (meraung dan menangis digundukan makam-red) akan tetapi Alloh kemudian menurunkan ayat yang menasikh (menghapus) dari larangan itu. diakhir ayat disebutkan "maka berziarahlah". untuk penjelasan ayat dan surah apa bisa ditanyakan kepembimbing / guru masing - masing.
Menarik memang diera global, umat itu cenderung mengimankan dirinya hanya berdasar pada buku agama (tanpa seorang guru yang mendampingi)
Berjubah hitam besar sudah mengaku alim
Berjilbab lebar bahkan niqob sudah mengkafirkan muslim yang lain
Berdahi hitam sudah dipandang kyai (kalau hitamnya dahi itu karna kejedot tembok gimana?)
Mau dibawa kemana islam kedepannya?
lebih nyiris lagi, jika melihat akhwat yang selalu mengibarkan bendera perang dengan mendebat amalan sunah, akan tetapi masih berani menyentuh kulit yang notabene bukan mahrom? dengan alasan bercanda bisakah haram menjadi mubah?
disini saya juga orang awam yang melihat suatu perkara lewat mindset yang saya punya, masih sebatas penalaran sederhana. bukan juga untuk mendebat atau tidak mau didebat, sebagai warga negara tentunya saya juga punya hak untuk mengemukakan pendapat to? begitupun anda. Dan inti dari semua itu ya saling meghargai hak umat satu sama lain. Jangan hanya mencari sebuah kesalahan orang lain tapi luput dari seribu kesalahan diri. Apapun bentuk ketidaksamaan yang tidak disukai adalah wujud toleran dalam kehidupan sosial. apa anda termasuk individualistik? wallohua'lam, rasanya mustahil jika umat harus bersikap sesuai dengan apa yang anda suka. yang ingin saya tanyakan, ANDA ITU SIAPA?
yuk latian berpikir bersama, kalau cuman punya otak, ayam pun punya. tapi keistimewaan yang Alloh titipkan kepada manusia itu akal.
Selamat berakal Indonesia!
*saiya jadi curhat nih! gara - gara ......

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook