Kesabaran Menanti Pak Kurir yang Tak Kunjung Datang...
19.55.00Beberapa konsumen complain terkait pengiriman yang belum sampai juga, padahal sudah hampir seminggu dari pembayaran via transfer.
Baik saya maupun tim sudah berusaha semaksimal mungkin supaya pengiriman cepat sampai ke konsumen, salah satunya ya setelah melampirkan bukti transfer, tentunya kami langsung kirim ke pos hari itu juga. sebagai pengguna jasa pengiriman tentunya kami juga kecewa jika barang terlambat kirim, citra kami sebagai penjual dipertaruhkan! hehe
Daaan ... setelah ditelusuri lebih dalam, barang kiriman milik sista A,B,C sudah sampai lokasi sejak TIGA HARI YANG LALU, hanya saja kondisi rumah sedang kosong ketika kurir berkunjung, disinilah kita harus "legowo" melerakan pak kurir untuk kembali pulang ke markasnya. tentunya hal ini bukan sepenuhnya salah pak kurir. hehe
Alasan selanjutnya terjadi "Proses Antar Ulang" yakni karena tempat tinggalnya ternyata tidak terjangkau oleh pihak penyedia jasa pengiriman. duuuh... jadi kepikiran demografi wilayah di negeri ini ternyata belum merata ya, miris banget.
Semoga ke depannya pihak pos semakin gencar melakukan perbaikan dalam hal pelayanan supaya customer tidak kabur ke lapak sebelah yang sudah makin yahuuut. dan pelajaran bagi saya sebagai "PEBISNIS ONLINE" yakni mesti berlatih jurus sabar menghadapi beragam karakter pelanggan.
And the last, pelajaran terakhir yakni untuk para pelanggan setia kami, sista bunda yang cakep - cuaaakeeep dan dirahmati Alloh, hehe semoga kita bisa saling terbuka dan bersabar dalam menghadapi situasi se genting apapun, termasuk melatih kesabaran menanti pak kurir yang tak kunjung datang.
Sekian, curahan saya dan tim, semoga keberkahan dan kebahagiaan selalu manaungi kita semua. aamiin
0 komentar