OMG Jadi Gini Pengalaman Pertama Treatment di Klinik Kecantikan!

22.54.00

Halo, lama aku nggak up date tulisan di blog ini. Nah, kebetulan aku baru aja pecah telor treatment di klinik kecantikan nih. Kalau kita saling follow IG, pasti tahu lah bagaimana aku sangat telaten treatment sendiri di rumah. Tapi, sebulan lebih 2 minggu ini aku sama sekali kehilangan niat untuk merawat diri. Tenaga udah terforsir urusan kerjaan, yah meskipun saat weekend sekalipun. 

Alhasil, mukaku super kotor dan berujung pada tumbuhnya jerawat – jerawat di dagu. Nggak Cuma 1, tapi muncul enam biji sekaligus. Bayangkan! 

Nah, setelah para jerawat kering, aku bergegas ke klinik kecantikan untuk facial. Ya setidaknya untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang udah menumpuk. Sebuah ikhtiar biar para jerawat nggak bertamu lagi. 

Seumur – umur ini pertama kalinya aku treatment di klinik kecantikan. Bakal aku bagikan review singkat pengalaman pribadiku yang pertama kali treatmen di klinik kecantikan. Disini aku nggak akan membandingkan klinik ini dengan klinik kecantikan populer lainnya seperti LBC, Natasha, Larissa dan lainnya. Aku hanya akan sharing pengalamanku merawat wajah di klinik kecantikan Chaster’s Banjarnegara ini. 

Yuk check dari mulai dari alasanku kenapa memilih klinik biru ini. *Warna brandingnya serba biru laut soalnya. 

Kenapa Harus Chaster’s Banjarnegara? 

As usual, sebelum beli atau pake jasa apapun tentu saja aku butuh waktu minimal 3 bulan untuk mantau. Jadi, nggak cuman pengin dan langsung eksekusi detik itu juga ya. Maklum, sebagai wanita kita faham bagaimana sulitnya membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Iya, kan? 

Selama memantau berbulan – bulan dan membandingkan dengan klinik lainnya. Akhirnya Chaster ini jadi klinik kecantikan yang paling bikin aku yakin. Terutama untuk wilayah Banjarnegara ya. Nggak banyak pilihan klinik disini. Tapi kalau salon kecantikan lumayan banyak kok. Dan kalian bisa bandingkan sendiri antara salon dan klinik yang paling sesuai di hati.

Ini beberapa pertimbanganku kenapa akhirnya menjatuhkan pilihan ke klinik kecantikan chaster’s Banjarnegara:

1. Dalam kota aja, aksesnya super gampang 

2. Harga terjangkau 

3. Fasilitas okay dan cukup meyakinkan

4. Rame (btw alasan ini klasik banget ya, kayak milih tempat makan enak yang indikatornya pengunjungnya banyak gitu lho) 

Review Pelayanan Klinik Kecantikan Chaster’s Banjarnegara

Aku reservasi dulu sebelum datang ke klinik. Biar pas kesana langsung dilayani dan nggak perlu ngantri. Lokasi klinik kecantikan ini ada di perumahan Mutiara Regensy Blok D No 3. Gampangnya, lokasinya ada di belakang gedung hotel central Banjarnegara. 

Lurus aja, pertigaan pertama ambil kiri terus ambil kiri di gang pertama. Gedungnya cat biru dan ada plang nya. Gampang dikenali kok. Meskipun kita baru pertama kali kesana. 

Pelayanan Awal di Klinik Kecantikan Chaster's - Konsultasi Paket Treatmen


Nah, pas masuk kita bakal disambut oleh resepsionis. Ya disana resepsionisnya ternyata mbak – mbak terapisnya juga. Pas duduk di meja resepsionis ini, kita akan disodori pilihan paket treatment yang tersedia. Lumayan banyak pilihannya, sebagai pemula tentu aku langsung konsultasi ke mbak terapisnya bagusnya pake treathmen yang mana. 

Nah, untuk kalian yang kepo soal biaya atau harga perawatan di klinik kecantikan Chaster’s, ini dia price list nya. 

Harga Treatmen di Klinik Kecantikan Chaster's Banjarnegara
Harga / Biaya Treatmen di Klinik Chaster's Banjarnegara


Setelah konsultasi, akhirnya pilihanku jatuh ke paket perawatan facial sky infusion. Ini paket yang cocok untuk kulit normal cenderung kering. Nggak Cuma bersihin komedo, tapi melembabkan, mencerahkan dan katanya bikin glowing. Wew! 

Setelah memilih paket, kita akan diarahkan menuju ruang treatment. Satu ruang kapasitasnya hanya untuk 3 orang aja. Perlengkapannya bersih, privat dan kelihatan baru. Setiap bed, ada tirainya. Nah, fungsi tirai ini buat kita ganti baju. Maksudnya copot baju dan ganti pake kemben ala – ala gitu. 

Ruangannya khas biru – biru an. Fasilitas full AC dan musik klasik yang menenangkan gitu. Setiap bed sudah tersedia handuk untuk penutup leher dan tas untuk naruh pakaian kita. Karena nggak ada ruang ganti khusus, kalian sebaiknya cukup copot baju atasan aja. 

Ruang Treatmen Ala Klinik Kecantikan Chaster's Banjarnegara


Kalau ngomong risih ya pasti dong, apalagi buat pemula yang baru pertama kali ngerasain treatmen di klinik. Nggak cuma risih, jadi kurang nyaman juga karena kembennya kurang kenceng. Hehe jadi aneh bin was – was bolak balik benerin kemben dah. Wkwkwk Tapi tenang, disini arena women only kok. 

Tahapan Facial Sky Infusion di Klinik Kecantikan Chaster’s Banjarnegara 

Nah step awal muka kita akan dibersihkan menggunakan milk cleanser dulu. Sambil dipijet lembut sama terapisnya. Setelah itu lanjut massage di bagian dada atas, punggung atas dan pundak. Massage disini asli enak banget dan lumayan lama. Jadi rileks dan enteng gitu rasanya. Beban hidup berasa langsung langsung minggir. Ehehe 

Selanjutnya setelah muka bersih dan dipijat, terapis akan melakukan totok wajah. Niat awal aku mau nyontek caranya, tapi karena terlalu menikmati jadi lupa step by step totok wajah ala klinik kecantikan yang satu ini. Duh! 

Bagian Paling Menyakitkan!

Dan bagian paling menyakitkan pun dimulai. Apalagi kalau bukan bersihin komeda. Hmm, komedo ini memang mimpi buruk untuk kaum hawa. Kamu bilang rasanya Cuma kayak kegigit semut? Iya, semut api maksudnya ya. hehe 

Terutama komedo yang di area hidung akan dipencet pake alat khusus sampai keluar. Sakit dan bikin air mata kita bakal meleleh saking pedesnya. Asli! 

Karena pertama kalinya facial ala klinik kecantikan, jelas butuh waktu lumayan lama untuk mbak terapisnya bersihin komedaku. Di area pipi, dagu, dan jidat hanya beberapa dan nggak terlalu sakit. Justru di area paling sakit, yakni hidung malah panen banyak. 

Maklum ya, kalau treatment sendiri di rumah itu kan nggak bakal sampai pencet – pencet komedo sedetail ini. Mentok ya bersihin wajah, steam, bersihin pori – pori pake pore cleanser micellar foam dan endingnya maskeran. Nah kalau di klinik ini lebih detail untuk treatmennya. 

Pokoknya setelah komeda terhempas semua, terapis bakal kasih terapi ozon ke muka kita. Fungsinya sebagai anti iritasi dan untuk mendinginkan kulit yang kelar dipencet – pencet tadi. 

Okay, kita on the way ke tahap terakhir yakni proses masker. Sembari nunggu masker kering, kita bisa leluasa main hape. Mau melamun juga boleh sih, asal jangan sampe kerasukan aja. Hehe Selama nunggu masker kering, mba terapis juga akan ninggalin kita kok. Tenang, dengan begini kita bisa lebih leluasa kalau mau berselfie ria. 

Setelah mengering, masker ini akan dilepas dari wajah kita. Wajah akan akan dibersihkan dengan handuk basah. Setelah itu, mata kita akan ditutup untuk proses sky infusion ini. Berhubung mata merem, jadi aku hanya bisa menerka – nerka aja. 

Proses ini pake sejenis cream atau cairan apa gitu yang dibalurkan rata pake alat secara merata di wajah. Rasanya enak, adem karena alatnya ini mengeluarkan angin yang menghembus permukaan kulit wajah kita gitu. 

Setelah treatment sky infusion kelar, mbak terapis akan membalurkan krim ke wajah kita. Krim ini ada dua jenis. Untuk krim anti jerawat dan pelembab. Mbak terapis akan keluar ruangan dan kita dipersilahkan untuk bebenah. 

Setelah Kelar Treatment 

Sekeluarnya kita dari ruang terapi, kita akan diarahkan menuju meja resepsionis untuk membayar bill atau tagihan. Oya, informasi penting untuk kalian yang baru pertama kali perawatan di klinik kecantikan ini. Kalian akan dibebani biaya member sebesar Rp.30.000. Kenapa harus daftar member sekalian? Karena ada potongan 20%. Sayang kalau dianggurin dong. 

Untuk metode pembayarannya nggak harus menggunakan uang cash. Kalian juga bisa bayar secara transfer. Sayangnya hanya tersedia rekening BCA untuk pembayaran. Jadi, untuk kalian yang nggak pengin kena charger transfer beda rekening lebih baik sediakan uang cash aja. 

Di klinik kecantikan Chaster Banjarnegara, ada dua ruang tunggu yang nyaman. Di ruang paling depan yang menyatu dengan meja resepsionis dan satunya lagi di ruang tengah. Tempat duduknya sofa empuk gitu. Cocok banget untuk duduk berlama – lama. Terutama untuk kalian yang harus nunggu antrian atau sekedar ngobrol santai setelah kelar treatment disana. 

Dan bukan itu saja, asiknya lagi kita juga bakalan dapat snack ringan. Wafer cokelat sama air putih dan sejenisnya. Soal pelayanan nilainya plus deh. Selain tempatnya nyaman, terapis disini juga sangat ramah dan informatif. Tanya apapun bakal direspon dengan ramah dan detail. 

Dan untuk yang baru pertama kali kesini, kalian nggak perlu takut dikacangin. Sejak pertama masuk, mbak – mbak disana akan dengan sabar memandu setiap tahapannya. Sebelum kalian bertanya, mbak – mbak terapisnya akan cekatan memandu apa mesti kalian lakukan berikutnya. No bengong – bengong club, ya!

Jadi, Kesimpulannya Gini!

Jadi gimana, tertarik juga untuk perawatan di klinik kecantikan yang satu ini? Semoga review singkat di atas bisa memberimu gambaran gimana rasanya treatment di klinik kecantikan. Khususnya untuk kalian yang baru pertama kali treatment ke klinik, ya? 

Dan kalau ditanya, apa aku bakalan balik lagi kesana atau nggak. Jawabannya tergantung sikon aja deh. Kalau hasilnya memang bagus dan tidak memberi efek buruk buat kulitku, why not? Aku treatment siang tadi dan malamnya langsung ku tulis review ini. 

Setelah kelar treatment wajahku nggak memerah seperti kebanyakan orang. Cuma muncul beruntusan bekas proses pembersihan komedo tadi. Kata mba terapisnya, beruntus ini akan hilang dalam 2 hari. Dan selama 2 hari kedepan, kita nggak boleh pakai cream malam dulu. Dan jangan lupa, kita cukup bilas wajah kita pake air aja. Tanpa menggunakan facial foam apalagi sabun saat sehari ini ya. 

Let’s see sebagus apa hasilnya 2 hari ke depan. Kalau sekarang, perubahan yang langsung kerasa yakni tekstur kulit wajah jadi lembut banget. Pori – pori bersih dari bintik hitam si komedo. Sejauh ini suka banget! Yakin, kamu nggak pengin coba juga? 

Ini kondisi mukaku beberapa saat setelah kelar treatmen. Iya, jadi glowing dan cerahan. Ini tanpa bedak ya, cuma pake lipstik sisa pagi. hehe






 

You Might Also Like

3 komentar

  1. Jadi pengin treatment juga nih, Mbak. Tapi nggak mau sakitnya ��

    BalasHapus
  2. wah makasih kak udah share jadi pengen coba deh

    pt media indonesia

    BalasHapus





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook