Gerak Jalan Gayeng Kabupaten Banjarnegara Tahun 2014 yang ke Lima

09.03.00


      Rabu, 22 Oktober 2014 - Dalam rangka memeriahkan HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) dan memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, DPD KNPI dan Pemda Kabupaten Banjarnegara bekerjasama dengan BMB (Banjarnegara Muda Berkarya) kembali menyelenggarakan gerak jalan gayeng untuk ke lima kalinya dengan tema “Membangkitkan semangat juang, bersatu untuk kemajuan Banjarnegara dan Indonesia”. Gerak jalan gayeng Banjarnegara yang ke lima ini merupakan sarana silaturahmi serta wujud dari usaha untuk menggali potensi Banjarnegara.
          Pada agenda tahunan ini juga masyarakat Banjarnegara juga bisa berpartisipasi dalam memeriahkan lomba gerak jalan gayeng dengan menjadi peserta. Target Peserta Sebanyak 150 Regu x 11 Orang / Regu Sehingga Jumlah Keseluruhan 1.650 Orang. Dalam lomba ini terbagi ke dalam dua kategori yaitu kategori umum putra - putri, kategori pelajar putra - putri.Kategori umum putra maupun putri terdiri dari karyawan - karyawati, TNI, Polri, PNS, Swasta, BUMN, BUMD, Sekertariat DPRD, DPPKAD dan seluruh organisasi masyarakat se- kabupaten Banjarnegara. sedangkan kategori pelajar putra – putri terdiri dari pelajar SMP/MTs hingga SMA/MA yang ada di Banjarnegara.
Para peserta wajib hadir sebelum 30 menit keberangkatan dan melakukan registrasi ulang ditempat star dengan menggunakan kostum regu sesuai tema. Start dimulai di halaman DISHUBKOMINFO dan finish di alun – alun kota dengan jarak 3 km. Tiap regu terdiri dari 11 orang termasuk ketua didalamnya. Lomba gerak jalan gayeng dilepas dengan dikibarkannya bendera start.
“Untuk pengambilan juara akan dipilih empat kategori, yaitu kategori umum putra, kategori umum putri, kategori pelajar putra dan kategori pelajar putri. Dari tiap kategori akan diambil juara satu sampai tiga. Setiap juara nantinya berhak mendapat piala dan uang pembinaan serta sertifikat dari bupati. Pemenang akan di nilai dari kekompakan, kreativitas, yel – yel, dan sejauhmana regu bisa mengibur masyarakat” Tutur Sidik Wibowo Ahmad selaku ketua DPD KNPI Banjarnegara.
Semoga acara gerak jalan gayeng yang ke lima ini bisa menumbuhkan semangat masyarakat Banjarnegara dan kecintaan pada budaya daerah. Agenda tahunan ini selain sebagai usaha menggali potensi juga bisa diartikan sebagai hiburan rakyat. Kedepannya acara serupa akan terselenggara berkat kerjasama putra daerah. Kota Banjarnegara yang terkenal dengan julukan kota Dawet Ayu ini agaknya mengalami metamorfosis pada tiap generasinya.

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook