Tips dasar untuk para newbie

07.45.00



hal yang paling dasar buat kamu newbie akan mimin sharing disini tentunya berdasarkan pengalaman mimin yang waktu lalu abis ngehapus blog. yaaah sayang banget ya padahal postingannya udah lumayan banyak juga dan parahnya semua itu gara - gara sering ganti template blog.
gak nyangka kan hal sekecil itu bisa meluluhlantahkan blog yang kita bangun dari nol..wkwkwk
emang sih blog mimin waktu itu gak dihapus sama google panda and pinguin secara gitu artikel yang mimin posting karya sendiri. mutlak hak cipta mimin kantongin sendiri. tapi waktu itu tata letak blog jadi gak karuan. suerrr deh!! kacau semua pokoknya dari mulai gadget sampai header yang double, pastinya ganggu tampilan banget deh.
setelah mimin cari info lewat browsing ternyata gonta - ganti template yang kita download bisa menyebabkan program error alias ancuurr.. dan asal kaliann tahu aja ganti template yang kita download maksimala hanya 3 kali. bayangkan bagaimana blog mimin gak error kalau mimin udah gonta - ganti template download' an lebih dari 10 kali..?
siapa sih yang gak tertarik buat ganti template jika liat and dapet yang lebih bagus lagi? so, intinya tuh bersyukur sama setia sama template yang kita suka ya gan..wkwkw
aduh jadi curcol nih mimin, okeh kita langsung ke tips - tips nya langsung aja  yaah ... cekidoooottt

1. hal pertama tentunya kamu udah bisa buat blog pake google +.., hhee ya iyalah emang apanya yang mau dimodifikasi kalau blog aja belum punya coba?
2. buat agan - agan yang suka cari aman, mending gak usah tuh download template buat dipasang di blog kamu. soalnya dari vendornya aja udah banyak banget template or desain yang bisa kamu coaplikasikan ke blog kamu. iya buat tambahan template juga ada yang gratis or berbayar..
3. jangan terlalu banyak memasang gadget karena hal ini akan menyebabkan loading blog kamu jadi lambat alias lola! kabayang gak kalau kamu lagi searching artikel tapi blog yang kamu ingini malah lola, pastinya kamu akan segera memilih close daripada menunggu terlalu lama. ingat! kenyamanan pelanggan yang utama. hhee  terus efek negative saat kamu over dalam memasang gadget blog kamu terkesan norak karena terlalu menor..kwkwk
4. utamakan postingan daripada tampilan, 'cause pengunjung akan berkunjung jika butuh atau ingin membaca artikel yang kamu posting, masalah desain tampilan itu hanya sekedar buat pemanis tambahan aja.
5. kalau yang satu ini entah itu membuat pengunjung nyaman ataupun tidak, yaitu memasang musik favorit diblog kamu, misalkan kamu memasang musik dangdut ataupun underground kalau pengunjung  alergi dengan jenis aliran maka pengunjung akan kabur sesegera mungkin..wkwk so, usahakan pasang musik or lagu yang alirannya aman aja ya gan, misalkan pop ataupun yang bisa buat relax dehh..
6. jangan kamu posting artikel yang kamu copas dari blog lain, jika google panda dan pinguin mengetahuinya, blog kamu terancam dihapus karena dianggap spam. so hargai karya orang lain, jika kamu mau posting karya copas mending kasih link yang bersangkutan.

Udah segini aja tips dari mimin buat buat kamu newbie/ pemula yang berminat jadi bloger handal seperti mimin.., wkwk insyaAlloh deh.. #ucapan kan doa :p hehe
newbie memang berarti pemula tapi gak haris kan pemula itu bodoh?
so, ayo kita berjuang jadi bloger yang mengatasnamakan hobi yang bisa jadi kesenangan buat orang lain.. ceileeee so sweet banget deh.... udah ya mimin pamit dulu untuk posting kali ini, mau mandi terus cap cus ke kampus.. see you later :)

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook