Tips simple mengatasi handphone saat terkena air

20.57.00



Guys pasti kalau handphone kamu secara nggak sengaja tersiram atau jatuh ke air pasti kamu kira handphone akan rusak ataupun udah kepikiran buat servis atau parahnya lagi siap - siap garuk tabungan kamu buat beli handphone yang baru.
mimin juga pernah mengalami hal seperti itu kok, awalnya panik karena handphone nggak  bisa di aktifkan, tapi tenang aja kali ini mimin akan berbagi cara menyelamatkan handphone yang basah kemudian mati. dan  tentunya mimin udah praktekin sendiri dan tentunya berhasil. well, langsung aja ke tips sederhana yang bisa kamu realisasikan.

-Pertama - tama hal yang harus kamu lakukan setelah handphone terkena air adalah melepaskan baterai lalu lap dengan kain yang lembut dan selanjutnya jemur di tempat yang tidak terlalu panas atau angin - anginkan agar komponen handphone yang berada di tempat tidak terjangkau bisa kering.
- Hal kedua yang mesti di ingat adalah jangan sekali - kali kamu menghidupkan handphone yang basah karena kemngkinan besar akan menyebabkan konslet pada komponen handphone itu sendiri. bukankah sangat di sayangkan jika kita harus menservis handphone kita untuk mengganti komponen yang rusak gara - gara konslet.
-The last step yang perlu kamu lakukan setelah kamu yakin bahwa handpone benar - benar kering adalah pasang kembali baterai dan coba aktifkan. handphone akan berfungsi lagi seperti sebelumnya. oh iya tips ini berlaku untuk segala jenis handphone entah itu mad in china, hp lokal, nokia, dan merk yang beredar di pasaran.

Sekian tips dari mimin semoga kamu bisa mengatasi and than menyelamatkan barang yang tentunya sangat berarti untuk komunikasi sehari - hari.see you later..

You Might Also Like

0 komentar





"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu"

_Ali bin Abi Thalib_

Like me on Facebook